SPM dan GPM Berkolaborasi Menyusun Laporan Survei Kepuasan

Akreditasi Nasional BAN-PT 9 Kriteria
maupun Akreditasi Internasional menuntut adanya pengukuran tingkat kepuasan
pelanggan terhadap layanan. Menindaklanjuti hal tersebut, Divisi Data dan
Sistem Informasi Satuan Penjaminan Mutu (SPM) mengadakan survei yang terintegrasi
dengan sistem Single Sign One (SSO) Unesa. Pelanggan yang dijadikan
responden yakni dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa. Setelah data
terkumpul, selanjutnya dilakukan analisis dan penyusunan laporan survei kepuasan.
Kegiatan analisis dan penyusunan
laporan survei kepuasan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Juni 2021,
bertempat di Ruang Sidang lantai 9 Gedung Rektorat Unesa, Kampus Unesa Lidah
Wetan. Kegiatan dibuka oleh Ketua Satuan Penjaminan Mutu (SPM), Dr. Wiwik Sri
Utami, M.P. “Survei kepuasan ini penting dilakukan untuk peningkatan mutu layanan
sehingga perlu dilaksanakan kegiatan rencana tindak lanjut bersama pimpinan”
jelas Bu Wiwik.
Ketua Divisi Data dan Sistem
Informasi, Dr. Lilik Anifah, S.T., M.T., menjelaskan bahwa analisis dan
penyusunan laporan survei kepuasan tingkat universitas sudah selesai. “Laporan diunggah
di SIMSPM, sedangkan ringkasan (summary) diunggah di website”
jelas Bu Lilik.
Kegiatan yang berlangsung
mulai pagi hingga sore tersebut, diikuti oleh Ketua dan Divisi Data dan Sistem
Informasi Gugus Penjaminan Mutu (GPM) selingkung Universitas Negeri Surabaya. Harapannya
GPM akan memberikan pendampingan kepada Unit Penjaminan Mutu (UPM) untuk menyusun
penyusunan laporan survei kepuasan tingkat program studi.
Share It On: